Senin, 05 Desember 2016

7 Langkah Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Ada Korban Terkena Sianida


Sianida adalah zat beracun yang sangat mematikan. Sianida telah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu. Sianida juga banyak digunakan pada saat perang dunia pertama. Efek dari sianida ini sangat cepat dan dapat mengakibatkan kematian dalam jangka waktu beberapa menit.
Gejala yang ditimbulkan bila terkena racun sianida adalah sakit kepala, kecemasan, mual, vertigo, hipotensi dan sianosis.
Dalam keracunan stadium kedua, tampak kecemasan berlebihan, koma, dan terjadi konvulsi, kejang, nafas tersengal-sengal, kolaps kardiovaskular, kulit menjadi dingin, berkeringat, dan lembab.

Minggu lalu kami telah berbagi fakta-fakta terkait racun sianida. episode kali ini kami akan berbagi bagaimana pertolongan pertama pada korban yang terkena racun sianida. cekidot yaa
1. Pastinya secepat mungkin panggil ambulan.
2. Bawa korban ke udara yang bersih jika diruangan tersebut sudah tercampur dengan gas sianida,           baringkan korban, dan jaga agar suhu badannya tetap hangat.

(baca juga: 7 Fakta Tentang Sianida Yang Harus Kamu Ketahui)

3. Jika sianida tertelan, maka diusahakan si korban untuk muntah
4. Jika denyut jantung sudah tidak ada, lakukan cardiac massage atau menekan dada kuat-kuat.               Jangan memberikan napas buatan Dri mulut ke mulut karena khawatir akan kena racunnya.
5. Jika terkena pakaian, segera mungkin untuk mencucinya dengan sabun antibakteri dan bilas                 dengan air bersih. Lakukan itu berulang kali sampai racun sianida benar-benar hilang.

(baca juga: 7 Negara Terkecil Didunia, Bisa Kamu Jelajahi Dalam Sehari)

6. Bila ambulan sudah datang, langkah awal adalah memberinkannya masker oksigen.
7. Beri antidotum. Antidotum yang dapat digunakan pada keracunan sianida adalah natrium nitrit           dan juga natrium tiosulfat tetapi selama ini berapa besar dosis efektifnya dan bagaimana cara               penggunaannya belum diketahui dengan pasti.


Itu tadi pertolongan pertama keracunan sianida. semoga bermanfaat. Klik tombol subscribe untuk berlangganan video selanjutnya, klik like, dislike dan share video ini biar teman-teman kamu tahu info ini. See you next video....

1 komentar:
Write komentar

  1. At this time it seems like Expression Engine is the top blogging platform available right now. (from what I've read) Is that what you are using on your blog? paypal login

    BalasHapus

Baca ini juga yaa × +